Senin, 03 Oktober 2011

Individu, Keluarga dan Masyarakat

Individu adalah seseorang manusia yang mempunyai terlahir dan hidup dalam suatu waktu dan wilayah tertentu. Individu yang terlahir dalam suatu Negara memiliki hak-hak asasi bahkan sejak ia masih kecil.
Keluarga adalah suatu kumpulan orang yang tinggal dalam satu tempat tinggal yang sama, memiliki hubungan darah serta peran masing-masing yang berbeda. Keluarga inti terdiri dari ayah,ibu dan anak. Tiap suatu keluarga di pimpin oleh kepala keluarga yaitu ayah. Keluarga merupakan tempat sosialisasi pertama bagi anak dan memiliki pengaruh paling penting untuk membentuk kepribadian anak sebelum ia dewasa dan siap bersosialisasi di kehidupan masyarakat luar yang lebih luas.
Masyarakat adalah Penduduk yg tinggal di suatu daerah, melakukan interaksi satu sama lain dan membentuk suatu komunitas. Mereka juga terikat oleh suatu aturan tertentu untuk menjaga kestabilan kehidupan. Mereka menerapkan norma atau hukum yang telah di buat dan di sepakati bersama di wilayah tersebut untuk mencegah perbuatan yang kurang menyenangkan sehingga mereka bisa hidup tenang dengan adanya hukum/norma yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar