Jumat, 18 November 2011

Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan

Pada materi kali ini saya akan menjelaskan tentang Masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan. Menurut saya masyarakat perkotaan adalah masyarakat yang tinggal di daerah kota dan biasanya fasilitasnya  lebih lengkap disbanding di desa. Mengapa demikian? Karena pusat dari segala aktifitas dipusatkan dikota seperti gedung pemerintahan, kemenentrian, atau lainnya yang berada di kota. Ini yang membuat perkotaan adalah pusat segalanya makannya banyak orang yang berbondong-bondong ke kota untuk mencari pekerjaan mereka beranggapan bahwa di kota mudah mendapatkan pekerjaan.

Dan mereka salah banyak sekali orang yang menganggur di kota salah satunya di Jakarta. Banyak sekali pengganggur dan ujung-ujungnya jadi pengemis, pengamen, dan criminal. ini menjadi hal yang negative dan membuat daerah kota menjadi tak special lagi. Sedangkan masyarakat pedesaan adalah masyarakat yang tinggal di desa dan saat ini masyarakat desa sedikit sekali karena mereka pada pindah ke kota. Padahal di desa adalah tempat yang masih alami dan pertanian ditanam disana. Kata siapa masyarakat desa tak maju saat ini banyak sekali masyarakat desa yang mulai maju dan berkembang.

Untuk itu pemerintah seharusnya memikirkan pembagian penduduk yang tidak merata ini dan membuatkan pekerjaan nya sekalian atau membuat usaha. Agar penganguran di Indonesia menjadi berkurang dan menjadi Negara yang maju dan tidak melihat lagi pengemis, pengamen atau pengangguran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar